Translate

Jumat, 19 Desember 2014

KISAH LEMBAH HIJAU 3 (LDR)

Cerpen : LDR
Buku : Kisah Lembah Hijau 3
Harga : Rp.53.000,-

Sinopsis :
Kisah LDR Fahira
Sekedar berbagi kisah. Aku mempunyai kekasih seorang tentara berpangkat Serda, namanya Mas Beni. Kukenal dia dari facebook, singkatnya kami berpacaran jarak jauh karena aku berada di Kediri dan Mas Beni di Papua, dia tugas disana. Tak usah kuceritakan bagaimana suka dukanya berpacaran jarak, yang jelas aku sudah menerima keadaan seperti ini.
Namun selama aku berpacaran dengannya, ada satu hal yang sangat spesial yaitu saat ulang tahunku awal tahun lalu.
Tak seperti biasanya, di tahun-tahun sebelumnya meskipun jauh, Mas Beni menyempatkan mengirimkan kado buatku dan menelepon tepat jam 12 malam saat pergantian usiaku. Namun ini berbeda. Tanggal 22 sore Mas Beni menelponku dan mengucapkan ulang tahun lebih cepat sehari sebelumnya karena ulang tahunku memang jatuh pada tanggal 23. Dia berkata lagi, maaf tak bisa mengirimkan kado karena tak sempat turun ke kota. Jika masalah tak sempat memberiku kado, aku sih nggak masalah, namun yang membuatku heran kenapa ia mengucapkan ulang tahun sehari lebih cepat. Dan akhirnya Mas Beni berujar, "Maaf Hira, kemungkinan nanti malam ataupun besok aku tak sempat menghubungimu dulu. Keadaan disini lagi genting. Dua orang temanku menghilang dan aku beserta rekan lainnya harus naik gunung malam ini untuk mencari mereka."
Sesaat setelah Mas Beni mengatakan itu aku jadi berdebar......
***
Kisah LDR Emi
Sama sekali aku tak ada bayangan bakal menikah dengan tentara, bakal tinggal di asrama, bakal ditinggal tugas terus menerus.
Baru tiga minggu aku menikah, suamiku berangkatlah tugas selama setahun di Ambon.
Aku dan suamiku itu dijodohkan karena adat dikeluarga. Aku dan suami masih saudara jauh.
Minggu pertama ditinggal tugas masih belum terbiasa buatku. Ingin rasanya pulang ke rumah orangtuaku tapi ada peraturan saat itu kalau istri yang ditinggal tugas tetap harus mendiami asrama.
Tiap dua hari sekali suami meneleponku bertanya kabar. Tak banyak yang kami obrolkan karena memang aku dan dia masih terasa asing satu sama lain. Dia mengenalku dan sebaliknya setelah acara lamaran berlangsung.
Di asrama, meski tanpa suami, aku tetap harus mengikuti kegiatan disana. Sore itu aku berpartisipasi dalam pertandingan volley di lapangan asrama, meski grup ku kalah, tak kuambil pusing, namanya juga pertandingan. Aku beristirahat sambil mimum sebotol air mineral. Tiba-tiba seseorang duduk di dekatku.
"Emi, lama ya nggal jumpa," ujarnya. Aku menoleh, cukup terkejut ternyata dia Imran, teman satu sekolahku dulu, dia pun ternyata berada di asrama yang sama denganku dan dia tinggal di barak bujangan. Kami pun mengobrol cukup lama, aku merasa terhibur akhirnya ada juga orang yang ku kenal dekat di asrama yang masih terasa asing bagiku itu. Imran meminta nomer handphone-ku dan kami pun jadi akrab di hari-hari berikutnya. Sudah banyak berubah dari Imran yang ku kenal dulu, dia tampak lebih tampan dengan seragam tentaranya.
Aku merasa Imran lebih perhatian kepadaku, bahkan saat ulang tahunku kemarin, dia mengucapkan dan membelikanku baju sebagai kado. Sesaat aku jadi melupakan suamiku. Terlebih, saat sekolah dulu aku ada rasa dengannya namun bapak selalu melarangku untuk pacaran.
Aku jadi kesal pada suamiku sendiri, ia tak membelikanku kado bahkan tak memberi ucapan selamat padaku, dan ittu membuatku jadi malas mengangkat telepon darinya.
Tanpa kusadari aku membuat kesalahan....
SELENGKAPNYA DI BUKU KISAH LEMBAH HIJAU 3

9 komentar:

  1. eeee mbak Ike nongol di blog, hehee, betuull LDR-jgn coba main api

    BalasHapus
  2. Semoga bisa kebeli novelnya mb :) blognya keren mb (y)

    BalasHapus
  3. Mb kalo mau beli dmn? Cari novelnya di gramed gk ada..

    BalasHapus
  4. Kayaknya ceritanya bakalan SLi jd ga suka ma yg ini... 😭
    Yg lainnya aja, yg benci jd Cinta 😍

    BalasHapus
  5. Klw main api, resikonya yah kebakar

    BalasHapus
  6. Penasaran,tapi alurnya kayaknya sudah ketebak bakalan gimana,betul ga yahh dugaan saya hahaha
    Cakep mbak

    BalasHapus
  7. Cara beli novelx gimana ya??

    BalasHapus