Translate

Jumat, 19 Desember 2014

BATALYON ABSTRAK (Waktu Yang Menjawab)

Cerpen : Waktu Yang Menjawab (Diangkat dari Kisah Nyata)
Buku : Batalyon Abstrak
Sinopsis :
“Ma. Nanti ada teman dari Aceh mau nginap di rumah sama istrinya.” Itu ucap suamiku saat itu. Aku tak curiga sama sekali, aku juga tak membayangkan apa yang terjadi setelahnya.
Sebelum jam 8 malam aku dan suamiku sudah tiba di terminal. Aku tak berpikir apa-apa, suamiku pun bersikap wajar saja. Sebuah bus berhenti, tamu yang kami tunggu pun telah datang. Dan... aku sangat terkejut, sangat... Tamu itu sangat aku kenali bahkan lebih dari itu, dia pernah menjadi kekasihku... dulu..
Rasa campur aduk malam itu, setelah bertahun-tahun lamanya tak kutahu kabarnya, tak ku tahu sosoknya, dan kini dia muncul dihadapanku, dia dan istrinya dan aku pun bersama suamiku. Jujur saja aku sangat terkejut, sangat terharu, sedih dan juga bahagia bertemu dengannya lagi. Semua rasa menjadi satu, aku hampir tak bisa berpikir jernih malam itu.
Aku bahagia karena mengetahui dia masih hidup, karena selama ini aku mengira dia sudah tiada setelah kejadian tsunami di Aceh silam. Aku sedih karena sudah ada wanita lain di sampingnya, aku terkejut karena mengetahui ternyata dia sahabat suamiku.
***

2 komentar: