Translate

Jumat, 19 Desember 2014

KISAH LEMBAH HIJAU 3 (068-069)

Diangkat dari Kisah Nyata...
Cerpen : 068-069
Buku : Kisah Lembah Hijau 3

Sinopsis :
Tahun 2010 lalu, saya dari Kutacane-Aceh Tenggara, berangkat mendaftar Secata TNI-AD di Kodam Iskandar Muda. Disinilah aku pertama kali bertemu Jamal, saat kami sama-sama tes, dia ikut mendaftar juga. Jamal berasal dari sebuah daerah bernama Marpunge Telengat, Kabupaten Belang Kejeren. Daerah tempat tinggal Jamal bisa dibilang tetanggaan dengan daerah asal saya, Kutacane. Disinilah saya dan dia mulai akrab, karena daerah saya dan Jamal searah kami pun berangkat tes bareng, kemana-manapun bersama selama mengurus keperluan tes dan menjalani tes masuk tentara setahap demi setahap. Selayaknya kawan akrab, kami merasa senasib dalam perjuangan mewujudkan cita-cita kami yaitu lulus tes dan jadi seorang tentara. Singkat cerita, begitu tahap akhir, pengumuman dan kami berdua akhirnya lulus. Ini saat menggembirakan karena kesenangan yang dirasakan bersama, bahagianya akan terasa berlipat-lipat.
***
Malam itu saya dan Jamal sama-sama berjanji tidak akan lari walau sesakit apapun, sesengsara apapun. Lebih baik kami mati daripada kami lari.
SELENGKAPNYA DI BUKU KISAH LEMBAH HIJAU 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar